Perjuangan

 

  Hidup itu berjuang!

Seperti halnya roda yang terus berputar,

Maka hidup itu terus memperjuangkan!

Berat nampaknya, tapi kita yakin bisa menjalaninya.

Bismillah!

Advertisements

Morning World!

Its early in the morning!

Dan gue sudah grasak-grusuk ngurusin web yang jadi tanggungan gue! Kenapa nggak kebuka? Padahal gue harus mudik pagi ini.

Ini karena gue sering ngeblog dibandingin temen-temen gue! Jadinya masalah beginian diserahin tanggung jawabnya ke gue! Padahal kayaknya nama gue nggak masuk dipanitia khusus!

Terus kapan ini kelar, supaya bisa segera bebenah untuk packing and go!

Dan gue harus mikirin minjem duit ke siapa karena duit gue kurang buat mudik! Hahaha…

Yaa Allah save me!

Ibu dan Keponakan

Keluarga,

adalah tempat kita kembali

Ketika orang lain menganggap kita berbeda,

kemudian mereka menjauh.

Lalu hanya keluarga yang dapat menerima kita kembali.

Utuh.

Ikhlas.

Dan dengan senyuman keikhlasan. 🙂

Reportase Investigasi

Coba deh, kita nonton televisi. Siapa yang jarang nonton televisi? Tentu bukan gue!

Apalagi kalo udah hari sabtu-minggu, transtv selalu rajin nayangin program reportase investigasi. Entah itu baru atau sekedar ulangan yang muncul lagi untuk memenuhi keingintahuan penonton atau mengejar rating.

Lalu dengan narasi yang mumpuni, mulailah acara itu dimulai.

Apa yang bikin gue bingung?

Acara ini tujuan utamanya apa? Mau memberikan informasi atau mengajari orang menonton melakukan apa yang jelas-jelas ada di televisi.

Gimana orang nggak fasih melakukan tindakan licik, picik, penuh akal bulus. Kalo transtv dengan terang-terangan menjelaskan step demi step bagaimana membuat atau melakukannya dengan benar.

Tidak pentinglah kalau narasumbernya diubah suaranya atau wajahnya dibuat hitam sehingga orang tidak mengenali siapa dia. Tapi yang lebih utama lagi, orang yang melihat bisa jadi timbul keinginan mencoba karena betapa mudahnya melakukan kecurangan.

Belum ditambah kehidupan sekarang yang semakin susah. Uang adalah hal yang mahal. Kalo ada cara bisa mengais uang lebih cepat dan banyak mengapa tidak?

Menginformasikan bukan mengajari. Kenapa tidak menitikberatkan diefek ketimbang caranya (?)