[Lombok] Air Terjun Benang Stokel dan Kelambu

This slideshow requires JavaScript.

Libur bersama mungkin hal yang paling ditunggu dalam satu bulan. Karena biasanya kami terpisah karena mengikuti alur shift. Tidak pernah libur dalam waktu yang sama tidak memungkinkan untuk berlibur bersama.

Padahal bisa dibilang jika libur bersama itu lebih menyenangkan dibandingkan menikmatinya sendiri. Meskipun ada waktunya kita membutuhkan waktu untuk sendiri. Untuk lebih mengenal diri sendiri. (malah curhat!)

Bulan Oktober atau November tahun lalu saat dapat libur bulanan bersama di IGD, kami dan beberapa perawat dan petugas apotek memikirkan untuk mencuci otak.

Awalnya belum terpikir untuk melihat air terjun, namun tiba-tiba saja tercetus untuk menikmati alam, hijau, suara air yang berderak.

Kedua air terjun ini terletak di Lombok Tengah, sekitar satu setengah jam perjalanan mengendarai sepeda motor dari Gerung. Kita sudah mencapai tempat tujuan. Ada beberapa yang harus diperbaiki, alat penunjuk jalan yang sungguh minim untuk ke daerah wisata ini.

Hal ini sebenarnya sangat umum di Lombok, karena entah kenapa pemerintah daerah belum mengoptimalkan daerah wisata yang sebenarnya sungguh indah.

Sehingga jika kita tidak proaktif maka kita tidak akan mengetahui daerah wisata yang sesungguhnya ada, tapi entah kenapa kemudian menghilang. Coba saja dilihat dari pengunjung daerah wisatanya, tempat wisata paling ramai tentu saja Gili Trawangan, Rinjani, dan beberapa yang lain, karena cuma itu-itu saja yang terkenal.

Tapi banyak yang tidak tergali.

Back to main topic.

Air terjun yang pertama dijumpai adalah benang stokel, tunggal tapi indah dilihat dari kejauhan. Airnya segar untuk berenang, karena ketinggiannya lumayan, air yang jatuh pas kena tubuh juga lumayan sakit.

Hal yang kurang lainnya dari sini adalah tempat berganti pakaian jika ingin berenang. Ada tempat berganti yang sebenarnya kurang layak, tidak ada pintu, air, dan tempat yang layak.

Jika ingin melanjutkan ke Benang Kelambu harus berjalan kaki lagi dari Benang Stokel kurang lebih 20 menit, sebenarnya mengasyikkan berjalan mengitai bukit, melihat jurang, alam yang masih sungguh alami.

Dan saat pertama melihat Benang Kelambu akhirnya saya paham mengapa disebut Benang Kelambu, karena susunannya karena kelambu, tirai air yang indah untuk dilihat, belum terekspoitasi.

Kata seorang teman, ‘Sangat pantas untuk dilihat setelah berjalan cukup jauh’ alangkah kecewanya wisatawan jika sudah berjalan jauh, barang yang kita lihat tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan.

Lombok. Tidak hanya indah oleh jajaran pantai yang indah, berkelompok Gili yang menyebar diseluruh lombok yang menawan, Gunung Rinjani yang meneriakkan tawar, tapi juga air terjun yang tak kalah apik untuk dinikmati.

Selamat berkunjung ke Lombok! 🙂

Advertisements

4 thoughts on “[Lombok] Air Terjun Benang Stokel dan Kelambu

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s