[Lombok] Menengok Indahnya Pantai Seger dan Batu Payung

Pantai Seger Luar

Pantai Seger Luar

Minggu kemarin (31 April 2013) mungkin sudah waktunya lagi untuk melihat dunia luar, karena biasanya hanya terpaku dengan rutinitas itu-itu saja. Meskipun banyak waktu luang, tanpa hari libur karena senin hingga sabtu tetap masuk pagi. Tapi rasanya malas meluangkan waktu untuk mengunjungi tempat-tempat yang belum dijamah oleh kami.

Dengan lima orang yang lain, kami pun menekadkan hati untuk melihat Batu Payung, menurut info yang diberikan akun twitter @infolombok laut menyurut memungkinkan kita bisa menjangkau Batu Payung dengan berjalan kaki.

Dan awalnya mengira Batu Payung terletak di Pantai Seger, jadilah kami menetapkan tempat pertama yang dikunjungi adalah Pantai Seger (untung ke tempat ini, karena saya belum pernah ke sini).

Perjalanan ditempuh kira-kira satu jam dari Gerung. Memang ya, sebenarnya kalau wisata Pantai itu seperti berjudi. Untung-untungan. Mengapa saya sebut untung-untungan? Karena keindahan pantai akan berlipat jika gugusan awan tersusun indah diatas biru langit yang memukau.

Kita nggak akan tahu keindahan tempat itu ketika mendung, atau indahnya akan dibawah standard jika kita tidak menemukan rangkaian awan yang seakan menyambut kita.

Makanya mungkin pantai ini akan lebih indah jika langit lebih semarak dengan banyaknya awan putih. Tapi tetap saja pantai di Lombok tidak ada yang jelek. Pasir putih, langit biru (jika tidak mendung) laut hijau biru yang berpadu padan dengan harmoni.

Selama beberapa saat kami menikmati pantai yang masih terasa kurang pengunjung. Meskipun bagi saya, sedikitnya pengunjung adalah surga bagi yang ingin menikmati pantai dalam keheningan.

Kami memikirkan bagaimana ke Batu Payung, karena tidak ada jalan, bahkan perahu yang bersandar dan (biasanya) menawarkan untuk menyeberang. Dan akhirnya mengecheck ulang, apakah benar letak Batu Payung di Pantai Seger. Tanjung Aan adalah tempat yang seharusnya kami tuju, karena Batu Layar letaknya sebelah timur pantai ini.

Ada jasa penyebrangan menggunakan perahu sebenarnya. Tapi jika keuangan terbatas, atau lebih menyukai berjalan kaki akan lebih menyenangkan soalnya. Bisa parkir di bukit setelah Tanjung Aan. Meskipun tempat itu tidak pantai disebut tempat parkir.

Menuju

Jalanan menuju tempat itu cukup licin, ini karena pantai yang menyusut, bebatuan masih dipenuhi dengan lumut kehijauan. Sehingga menyebabkan sedikit licin untuk ditapaki makanya harus sedikit berhati-hati.

Menapaki Bebatuan

Ada keraguan sebenarnya kenapa tidak sampai-sampai juga, apa benar Batu Payung terletak dibelakang bukit itu? Bahkan ada yang sempat berkomentar apa @infolombok telah menipu kami.

Batu Payung

Kekhawatiran itu seketika lenyap, ketika pada akhirnya kami menemukan batu yang berdiri kokoh sendirian, jika kita lihat dari sisi yang lain akan menghasilkan sudut pandang yang berbeda.

Di satu sisi tampak lebar, tapi disisi lain begitu tampak ramping. Tempat ini konon sering dijadikan tempat foto pre-wedding, pernah dijadikan tempat iklan, pun tempat syuting.

Kami meluangkan beberapa waktu sejenak untuk menikmati keindahan tempat ini, mengambil beberapa gambar, sebelum kembali ke Gerung, karena rutinitas esok hari sudah menunggu.

Lombok adalah keindahan tiada akhir. #DongAyoKeLombok

Advertisements

4 thoughts on “[Lombok] Menengok Indahnya Pantai Seger dan Batu Payung

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s