Seorang Dokter

Image

Seseorang pernah bilang, dan saya pernah mendengar entah di mana,

‘Seberapa banyak nyawa pasien yang terselamatkan oleh seorang dokter, akan hilang kebaikannya oleh satu kesalahan kecil. Orang akan gampang menjustifikasi hal itu sebagai mal praktik, kesalahan dokter.’

Tapi toh, dokter masih suka rela, ikhlas memberikan waktu, keringat, pikirannya untuk menolong satu pasien. Nggak semua dokter itu mata duitan, karena masih banyak dokter yang benar-benar membaktikan diri, untuk memberikan senyum pada pasien dan keluarganya.

Β 

#PeopleAroundUs #day2 @amrazing

Advertisements

19 thoughts on “Seorang Dokter

    • Iya, Mas.. padahal dokter juga manusia, dia bukan Tuhan yang punya hidup itu sendiri.

      Tapi orang sering buta, atau pura-pura tutup mata. Sering menggeneralisir sesuatu tentang dokter, menjustifikasi. 😦

      • Hehehe. Begitulah.
        Tapi di sisi lain memang dokter sekarang dituntut utk lebih bisa berkomunikasi. Itu yang saya tangkap. Bagaimana menyampaikan berita kepada pasien ataupun keluarga juga penting.

      • Iya. Titik berat seorang dokter emang selain pengetahuan, tapi juga komunikasi yang baik. Dokter yang super pinter, tapi komunikasinya jelek juga rawan, dan pasien kan punya hak juga sih. πŸ™‚

  1. saya belum nemu dokter yg buka praktek menjual obat sama harganya seperti harga dari pabrik. semoga banyak dokter yg ikhlas dan profesional bekerja

    • Ya, namanya dagang, pasti ngambil profit dari mana saja, Mas.. asal keuntungan yang diambil itu wajar, gak membebankan pasien saya sih nggak papa. Tapi kalo bedanya terlalu jauh, itu yang keterlaluan.

      Sama aja kalo Mas lihat harga obat di apotek luar sama dalam RS, mahal mana? Pasti RS karena ada sistem, orang yang digaji gak cuma orang apoteknya saja. Banyak yang lain.

      • nah, bener juga tuh. jadi tetep nyari profit untuk gaji orang lain ya, bukan untuk kantong pribadi. alhamdulillah

  2. skrg gw lebih tau dan mengerti dunia kedokteran sesungguhnya, guh. Tetap istiqomah dengan janji dan sumpah dokter ya Guh. Insya Allah, profesi ini akan jadi ladang pahala buat kalian, para dokter.

    • Hahaha.. aku mata duitan loh, tapi untuk sesuatu yang harusnya aku dapat. Nggak kepasien sih, tapi lebih ke sistem.

      Kalo tersenyum. Gak selalu, kadang marah juga. Hahaha

  3. Semangat terus ya mas dokter. Disaat masyarakat antipati terhadap kerja keras dokter, kalo mas dokter dan teman-teman berusaha tulus memberikan yang terbaik insyaAllah anggapan miring itu akan pudar dengan sendirinya πŸ™‚

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s